Langkah Meningkatkan Jangkauan Pasar

Langkah Meningkatkan Jangkuan Pasar – Semua merek harus memiliki strategi untuk menjaga pelanggan mereka yang sudah ada. Lagi pula, biayanya lima kali lebih banyak untuk menarik pelanggan baru, daripada mempertahankan klien yang loyal. Sayangnya, berpuas diri dan mengandalkan terlalu sedikit pelanggan bisa membuat Anda rentan.

Jika Anda tidak memiliki solusi untuk jangkauan pasar yang lebih baik, setiap pelanggan yang Anda kalahkan dapat menyebabkan krisis uang tunai. Itu sebabnya para pengusaha dan perusahaan saat ini perlu meningkatkan upaya mereka untuk menarik pelanggan baru.

Kabar baiknya adalah bahwa ada banyak strategi jangkauan pasar di luar sana yang dapat membantu memperluas kesadaran merek Anda dan meningkatkan potensi penjualan Anda. Sehingga kalian bisa meningkatkan margin penjualan yang menguntungkan dan dengan harga bersaing seperti pulsa via online

Inilah panduan Anda untuk membuat rencana jangkauan pasar Anda lebih menguntungkan dari sebelumnya:

Jangkauan Pasar Langkah 1: Temukan “tidak terjangkau” Anda

Berkat riset pasar Anda yang luas dan pemahaman Anda tentang persona pelanggan Anda, Anda harus memiliki wawasan dasar tentang orang-orang di pasar target Anda yang dapat mengambil manfaat dari produk Anda tetapi belum mengetahui layanan Anda. Ini adalah “tidak terjangkau” yang termasuk dalam strategi Anda, tetapi sejauh ini tetap tidak Anda pahami.

Tanyakan pada diri sendiri mengapa grup ini saat ini tidak mendapat informasi atau tidak tertarik dengan bisnis, produk, dan layanan Anda. Mungkinkah Anda tidak berada di saluran sosial yang tepat? Apakah materi pemasaran Anda mematikannya? Misalnya, jika Anda ingin memberi tahu pria bahwa Anda sekarang menjual pakaian untuk mereka, situs web dan merek yang dirancang sepenuhnya berwarna pink bisa menjadi cara yang salah.

Langkah 2: Sesuaikan pendekatan Anda


Setelah Anda tahu siapa yang tidak terjangkau, Anda akan dapat menyesuaikan pendekatan Anda sehingga Anda terhubung dengan mereka, serta audiens yang ada. Ingat, kunci jangkauan pasar yang baik adalah memastikan bahwa Anda tidak bertukar satu audiens dari yang lain. Meskipun Anda perlu menyesuaikan strategi Anda untuk mendapatkan prospek baru, jangan banyak berubah sehingga sulit bagi pelanggan Anda yang ada untuk mengenali Anda.

Misalnya, ketika “Sound of Music” mengubah nama mereka menjadi “Best Buy”, mereka membuka pintu ke berbagai pelanggan baru dan meningkatkan jangkauan pasar. Namun, mereka tetap setia pada prinsip-prinsip mereka – menawarkan produk dengan harga murah, tanpa kompromi pada kualitas. Cobalah lakukan perubahan kecil dan halus terlebih dahulu sebelum Anda mengubah citra secara total. Ini akan membantu memastikan bahwa Anda mempertahankan audiens yang ada dan juga menjangkau yang baru.

Jangkauan Pasar Langkah 3: Hasilkan kesadaran untuk merek Anda
Penambahan baru untuk strategi jangkauan pasar Anda kemungkinan akan berada dalam tahap “kesadaran” dari perjalanan pembeli mereka. Ini berarti bahwa mereka tidak tahu apakah mereka membutuhkan atau menginginkan produk / layanan yang Anda tawarkan. Itu sebabnya Anda harus fokus menyoroti apa yang membuat solusi Anda begitu menarik bagi audiens yang bersangkutan.

Meningkatkan jangkauan pasar adalah tentang memastikan bahwa pelanggan dapat melihat produk Anda sehubungan dengan ide atau perspektif baru. Misalnya, pasar Anda mungkin sudah melihat perusahaan Anda sebagai sumber makanan panggang yang lezat – tetapi mereka tidak akan menganggap Anda sebagai merek makan sehat sampai Anda menunjukkan otoritas Anda di ruang baru ini. Untuk meningkatkan kesadaran tentang karakteristik yang tepat, hubungi influencer yang terhubung dengan target pasar Anda.

Anda juga dapat bekerja pada strategi pemasaran konten yang menunjukkan otoritas Anda di ceruk baru. Blog, studi kasus, video, dan lainnya semuanya dapat membantu pelanggan Anda memahami potensi sebenarnya dari merek Anda.

Jangkauan Pasar Langkah 4: Fokus pada reputasi merek Anda


Jika semua kerja keras Anda dalam bentuk strategi pemasaran offline dan online menarik minat audiens baru, maka Anda harus memastikan bahwa Anda menciptakan kesan pertama yang sempurna. Jangkauan pasar sangat kuat, tetapi hanya dapat berdampak pada laba Anda jika Anda menjangkau orang-orang yang menghargai apa yang Anda katakan, dan produk yang Anda tawarkan.

Untuk menjaga reputasi Anda di jalur yang benar, dan membuatnya lebih mudah bagi pelanggan baru untuk memercayai apa pun yang Anda jual, ingat untuk:

Pilih nada suara Anda dengan cermat. Jangan terlalu sombong, menjengkelkan, atau politis sampai Anda memahami audiens baru Anda dengan lebih baik.

Hindari menjatuhkan pesaing atau menggunakan bahasa negatif.

Sorot hal-hal yang membuat Anda meyakinkan dengan bukti (studi kasus dan testimonial sangat bagus di sini).

Cobalah untuk menunjukkan sebanyak mungkin berbagai bentuk kredibilitas kepada audiens Anda. Ini mungkin berarti meminta pelanggan untuk membagikan ulasan mereka di situs umpan balik, atau bahkan memposting testimonial di situs web Anda. Anda juga dapat menempatkan lencana penghargaan dan sertifikasi di halaman “tentang” Anda dan menarik perhatian ke penyebutan positif di media sosial.

Langkah 5: Menjadi jenis merek yang ingin dihubungkan oleh pelanggan baru Anda


Akhirnya, ingatlah bahwa di dunia yang sangat sosial dan terhubung saat ini, pelanggan mengikuti merek karena berbagai alasan. Sementara beberapa klien akan datang ke merek Anda karena mereka terkesan dengan produk dan latar belakang Anda, yang lain akan membuat keputusan tentang bekerja dengan Anda sepenuhnya berdasarkan emosi.